Berita

Bung Rendra Lantik 175 Pejabat Eselon II, III, IV, dan V

 | dibaca 614 kali


               Kepanjen (2/10) – Sebanyak 175 orang pejabat dari eselon II, III, IV, dan V mengucapkan sumpah jabatan dihadapan Bung Rendra, sapaan akrab bupati di Pendopo Kab Malang jl. Panji Kepanjen pagi tadi (2/10). Dalam sambutannya dihadapan para abdi negara ini, bupati mengharapkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik dilingkungan baru nanti. Ekspektasi yang tinggi dari bupati ini tujuannya adalah agar nantinya para pejabat yang baru ini bisa dan mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. “Jabatan merupakan amanah, tujuannya untuk perubahan yang lebih baik. Maka dari itu, harus ada kerjasama yang solid guna mewujudkan itu (pelayanan yang optimal, red),” ungkap Bung Rendra sembari memberikan ucapan selamat. Bupati juga mendorong seluruh pejabat ini untuk senantiasa memberikan kreasi dan inovasi dilingkungan kerja yang baru disamping tentunya juga harus memiliki loyalitas yang tinggi. “Harus ada loyalitas yang tinggi agar kinerja bisa lebih baik lagi. Saya yakin segala tantangan akan bisa dihadapi,” tambahnya yang juga didampingi Siadi, salah satu anggota DPRD yang hadir.

               Pejabat yang dilantik pagi tadi rinciannya terdiri dari Eselon II B sebanyak 10 orang, III A 10 orang, III B 31 orang, IV A 90 orang, IV B 28 orang dan V A 6 orang. Mereka mengalami pergeseran baik dilingkungan Sekretariat Daerah maupun Dinas, Badan, Bagian sampai Kecamatan dan lingkungan pendidikan. Pada pelantikan ini, terdapat sejumlah pejabat dan jajaran asisten yang mengalami pergeseran. Seperti Drs. Prihadi Waskito, MM yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang digeser menjadi Asisten Kesejahteraan Rakyat. Lalu Ir. Budi Iswoyo, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), digeser menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Sementara, Drs. Edy Mulyono akan berganti memangku jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kemudian jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan akan dijabat oleh Drs. Eko Suwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli. Prosesi pelantikan ini juga dilangsungkan dengan penyematan tanda pangkat kepada 2 orang camat. Salah satunya adalah Abdulrahman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Tumpang yang kini akan mengemban tugas sebagai Camat Bululawang.

              Kemudian ada juga staf yang mengalami promosi jabatan, salah satunya adalah Julianto Staf Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang kini akan menjabat Kasubag. Program Satuan Polisi Pamong Praja. Pada kesempatan ini juga dilangsungkan pelantikan ketua dan anggota TP PKK kecamatan dengan disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kab. Malang Hj. Yayuk Rendra Kresna. Di akhir acara, para pejabat lain yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para pejabat ini. Tampak hadir dalam acara pelantikan ini antara lain Sekda, Dr. Abdul Malik SE, M.Si, para staf ahli, asisten, kepala dinas, badan dan bagian serta camat dari 33 kecamatan. (Humas/gal)



Home | Pasang Banner | Redaksi | Syarat & Kondisi

Visit & Enjoy of Kabupaten Malang - Copyright 2013 Pemerintah Kabupaten Malang
Jl. Panji No. 158 Kepanjen, Malang - Telp. (0341) 392024 - Fax. (0341) 326791 - 392024